Deklarasikan Bebas Narkoba, Pelajar SMKN I Cianjur Jalani Tes Urine

oleh
Foto: Asep Hendrayana, Ratusan siswa SMKN 1 Cianjur melakukan test urine sebagai bentuk awal deklarasi sekolah anti penyalah gunaan Narkoba.

CIANJUR – Sebanyak 551 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Cianjur menjalani tes urine di Kampus SMKN 1 Cianjur, Jalan Siliwangi, Selasa (10/4/2018), sebagai wujud komitmen kawasan sekolah bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, Dr. Basuki menerangkan, tes urine yang dilakukan kepada ratusan pelajar SMKN I Cianjur ini sebagai rangkaian dari kerjasama yang telah dilakukan antara BNN dengan pihak sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan penanggulangan narkoba, area sekolah,” ujar Basuki..

Ia mengatakan, sebelum dilakukan kepada para siswa, komitmen seperti ini pun sebelumnya dilakukan dengan para guru dari sekolah yang sama.

Puluhan guru juga menjalani tes urine yang dilakukan BNN Kabupaten Cianjur,” katanya.

Basuki mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak sekolah yang sudah mendeklarasikan diri bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sisi pencegahan yang dilakukan sekolah dan berinergi dengan BNN Kabupaten Cianjur tersebut sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Cianjur, SM Anwar menyatakan, pada dasarnya kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba berangkat dari keprihatinan melihat banyak generasi muda di Indonesia yang sudah terjebak pada narkoba.

SM, Anwar yang didampingi Wakasek Kesiswaan Heri Siswanto mengaku, sudah membentuk Satgas Anti Narkoba yang dilatih secara khusus oleh BNN dan diharapkan bisa menularkan kepada teman lainnya.

“Kami juga sudah menyusun program kerja dan mensosialisasikan modul yang diberikan oleh BNN. Pokoknya yang sesuai dengan kondisi gaya anak zaman now,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco