Korban Longsor Cipanas butuh Perhatian Pemerintah

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan, Butuh Bantuan: Lokasi ke 7 KK yang terkena dampak longsor membutuhkan bantuan Pemkab Cianjur dengan segera untuk biaya relokasi ke tempat yang lebih aman.

CIPANAS – Sebanyak tujuh Kepala Keluarga (KK) korban longsor di Kampung Babakan Cisarua RT 03 RW 15 Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, menunggu kepastian dan bantuan dari pemerintah kabupaten (Pemkab), (10/04/2018).

Dede mulyani (45), salah seorang korban longsor menuturkan, bahwa dirinya sudah 5 tahun tinggal di Kampung Babakan Cisarua. Ia bersama dua anak serta suaminya terpaksa harus meratakan kembali tanah longsoran yang berasal dari rumah tetangganya milik Nining.

“Kejadiannya pukul 6.15 wib pak. Pas kejadian, awalnya rumah Ibu Nining yang persis diatas rumah saya, memang keadaannya sudah miring, mau roboh. Ibu Nining teriak ingin keluar rumah tapi tak bisa,” Tuturnya.

Dede mengatakan, dirinya sangat berharap sekali dapat bantuan dari pemerintah kabupaten. Karena menurutnya, hingga saat ini dia dan bersama ke enam KK lainnya masih menempati rumah tersebut. Namun dirinya tetap saja merasa bingung mau pindah kemana dan biayanya ngontraknya terlalu besar.

Dede menambahkan saat ini terdapat enam  rumah yang terancam longsor susulan diantaranya rumah yang di miliki Nining (50), Ayi (35), Udan (60), Enung (35), Eneng (30), Uun (60) dan Dede Mulyani (45).

Kasi Pemerintahan Desa Sindanglaya,Suherman mengatakan, pihaknya sudah memberikan himbauan pasca longsor agar masyarakat mengosongkan rumah masing-masing. Pihaknya juga mengaku, saat ini pemerintahan desanya tengah melakukan upaya meminta kepada Pemkab Cianjur untuk segera memberikan bantuan terhadap tujuh KK terdampak longsor.

“Sudah saya data dan sampaikan melaui surat untuk segera mendapat bantuan dari pemkab,” tutupnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco