Sosialisasi KPU Kabupaten Cianjur Sasar Kelompok Mahasiswa

oleh
Foto: Ruslan Ependi, Pro Aktif: KPU Kabupaten Cianjur harapka peran aktif kalangan mahasiswa sebagai penggerak maksimalnya partisifasi pemilih pada ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi kepada kelompok pemilih mahasiswa yang bertempat di Universitas Suryakancana Cianjur (09/04/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa perwakilan dari Universitas Putra Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Agama Islam (Stais) Al-azhary, Sekolah Tinggi Islam Nahdatul Ulama (STAI-NU), dan Universitas Suryakancana Cianjur (Unsur). Narasumber dalam sosialisasi tersebut yaitu Anggy Shofia Wardany selaku Ketua KPU Kabupaten Cianjur sekaligus sebagai Divisi Teknis dan Komisioner Divisi Program dan Data Kusnadi. Acara ini juga dihadiri oleh Kasubag Teknis dan Hupmas.

Anggy mengharapkan peran aktif dari mahasiswa sebagai penggerak ditengah-tengah masyarakat umum untuk membantu memublikasikan informasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Peran mereka dibutuhkan demi meningkatkan partisipasi masyarakat umum dalam ajang pemilihan,” ucapnya.

Seangkan Kusnadai menambahkan, bagi mahasiswa yang belum pernah ikut berpartisipasi dalam pemilu, jangan lupa untuk membawa kelengkapan seperti KTP Elektronik dan C6 (Surat Pemberitahuan) pada saat nanti di TPS.

Menurutnya, terkait dengan daftar pemilih, mahasiswa menjadi bagian contoh dari KPU Kabupaten Cianjur untuk mensosialisasikan kepada keluarga, teman rumah, teman kampus dan masyarakat umum untuk dishare dan check apakah sudah masuk kedalam DPS.

“Kalau belum terdaftar, segera lapor ke RT/RW, Desa/PPS setempat ”, pungkas Kusnadi. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco