Desa Sindangjaya Wakili Cianjur di Lomba Orang Tua Hebat

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/waktunews.com LOMBA: Desa Sindangjaya mewakili Kabupaten Cianjur dalam lomba Orang Tua Hebat yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Jawa Barat.

CIPANAS– Pemerintah Desa Sindangjaya mewakili Kabupaten Cianjur ke tingkat provinsi Jawa Barat dalam Lomba Orang Tua hebat, lomba Bina Keluarga Remaja (BKR) dan remaja prestasi dibawah naungan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan sejak Senin (9/4).

“Alhamdulillah kami mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam lomba orang tua hebat, BKR, dan remaja prestasi. Kami masuk lima besar, dan baru saja rampung dilakukan rechecking ke lapangan yakni di kampung kuba Sindangjaya,” ujar Kepala Desa Sindangjaya, Edy Efendi

Setelah berhasil dalam lomba teori, Desa Sindangjaya meraih peringkat 5 besar, bersaing dengan lima kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten kuningan. Penilaian lapangan sendiri dilakukan di Kampung Kuba Sindangjaya.

“Kami kemarin dinilai oleh tim juri dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, psikolog, dan pendidik,” ujarnya.

Dijelaskannya lomba ini dilaksanakan terkait penyiapan generasi berkualitas berbasis keluarga. Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga menjadi penerus bangsa Indonesia.

“Generasi ini nantinya diharapkan menjadi generasi yang unggul,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, generasi muda disemai melalui pembangunan karakter dengan pembangunan keluarga yang menggunakan pendekatan siklus kehidupan.

”Ini dikarenakan keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang dan penanaman nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco