71.583 Orang Tercatat Dalam DPSHP Kecamatan Cipanas

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/waktunews.com

CIPANAS –¬† Sebanyak 71.583 hak pilih tercatat di Cipanas dalam rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang digelar PPK Kecamatan Cipanas di Aula Kecamatan Cipanas, Kamis (12/4).

 

Ketua PPK Cipanas Dodi Rahmat Sanusi menjelaskan, dari semula Daftar Pemilih Sementara (DPS) 71.010, setelah hasil pemeriksaan dan verifikasi di lapangan ada penambahan hak pilih, sehingga Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan 71.583 jiwa.

 

“Alhamdulillah pleno berjalan lancar, hanya saja ada perbedaan beberapa item dalam riwayat perbaikan DPSHP dengan rekapitulasi DPSHP, ini karena aplikasi si coklit yang eror sehingga pembuatannya dilakukan secara manual,” ujarnya.

 

Kedepan setelah DPSHP akan ditetapkan DPT dabn nantinya jika ada masyarakat yang belum tercover bisa masuk ke dalam  DPT -B sampai hari pelaksanaan pemilu.

 

Divisi Teknis Program dan Data PPK Cipanas Deti Sumiati menambahkan, untuk mematangkan program dan pelaksanaan proses tahapan pemilu pihaknya akan mengikuti bimtek untuk mematangkan diri sebelum teknis pleno di tingkat kabupaten.

 

“Bimtek pun akan dilakukan kepada Divisi partisipasi masyarakat dan sdm, diharapkan ini bisa menggenjot partisipasi pemiliu. Karena kami memang khawatir pemilih menurun, terlebih ada kebijakan bagi pemilih nanti harus membawa surat undangan dan menunjukan KTP elektornik, sedangkan berdasarkan data ada 3.511 yang tidak memiliki KTP elektronik,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco