Korban Kebakaran di Cibanteng Butuh Bantuan

oleh
Foto: Istimewa

SUKARESMI – Abdulloh, warga RT 01/ RW 04 Kampung Sangardulah Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi beserta keluarganya yang menjadi korban kebakaran membutuhkan uluran tangan. Pasalnya hingga kini belum turunnya bantuan dana dari pemerintah.

Kepala Desa Cibanteng, Muryani, menjelaskan kebakaran yang terjadi Rabu dini hari hari ini menghanguskan satu buah rumah berukuran 6 x 10 meter. Rumah yang dihuni oleh enam orang jiwa ini, hangus tak bersisa.

“Alhamdillah memang tidak ada korban jiwa, tetapi Abdullah sebagai kepala rumah tangga yang berprofesi sebagai petani ini mengalami kerugian materi dan membutuhkan uluran tangan pemerintah kabupaten. Selama ini uluran tangan baru diberikan dari Pemdes Cibanteng dan warga sekitar,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut Abdullah dan keluarganya tak punya rumah. Bahkan motor dan makanan yang disimpannya habis tak bersisa.

“Selain rumah kebakaran tersebut menghanguskan 1 buah sepeda motor, padi seberat 2 kwintal, beras tiga karung, hingga uang simpanan senilai Rp 5 juta. Jelas ditengah keterbatasan materi ini, Abdullah membutuhkan bantuan pascakebakaran,” paparnya.

Pihaknya sudah mengajukan bantuan kepada pemerintah, namun hingga kini belum turun bantuan dari Pemkab Cianjur. “Kami sangat berharap Pemkab Cianjur dan ada bantuan dari para donatur,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco