Restoran Bebek Tepi Sawah Hadir di Hotel Sahid Ciloto

oleh

Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com
DIBUKA: Owner Restoran Bebek Tepi Sawah Ciloto Tiara Mashita Mahdani bersama jajaran pimpinan Sahid Eminence Hotel Convention and Resort Ciloto puncak resmi membuka restoran bebek tepi sawah.

CIPANAS – Para pecinta hidangan bebek pasti tidak asing lagi dengan nama Bebek Tepi Sawah. Resto yang berasal dari Wilayah Ubud, Bali, tersebut kini hadir di Sahid Eminence Hotel Convention and Resort Ciloto Puncak, Kabupaten Cianjur.

Owner Restoran Bebek Tepi Sawah Ciloto Tiara Mashita Mahdani mengatakan salah satu ciri khas bebek olahan resto ini ialah jenis bebek yang khusus dan minimnya lemak jenuh.

“Bebek ini terkenal minim lemak, karena lemak-lemak jenuhnya sudah dikeluarkan, jadi lebih sehat. Jangan khawatir kolesterol,” terangnya.

Dia mengatakan perbedaan paling besar adalah pada pemilihan bebek. Bebek yang digunakan ialah jenis bebek afkir karena memiliki tekstur kulit yang sudah alot. Kulit tersebut mengeras seiring bertambahnya usia bebek. Sedangkan perihal jenis kelamin, baik jantan atau betina cita rasanya sama saja.

“Afkir, jenis bebek yang sudah tua diatas enam bulanan, yang sudah tidak bertelur lagi,” ungkapnya.

Menurut Tiara, kulit yang alot tersebut berguna saat proses pemasakan yang lama dengan api kecil agar tekstur daging tidak hancur. Proses memasak yang lama dengan api kecil tersebut digunakan agar bumbu racikannya meresap kuat. Ditambahkannya, lokasi restoran bebek tepi sawah ini berada dekat hamparan sawah dan sungai Cikundul yang indah nan menawan.

“Pastinya ini membuat penyuka kuliner lebih betah dan nyaman, karena lokasi resto ini selain berhawa sejuk pemandangannya pun sangat indah,” ujarnya.

Tiara juga menerangkan, untuk bahan baku bumbu utama bebek didatangkan dari Ubud Bali. Jadi citarasa dan kualitasnya terjamin sesuai dengan aslinya.

“Sebagai warga negara indonesia saya ingin  mengangkat kuliner indonesia, jadi kami racik aneka masakan dengan profesional. Tunggu apalagi mari  datanglah ke restoran kami,” pungkas Tiara. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco