SMAN 1 Cianjur Harapkan Hasil UNBK Maksimal

oleh
Foto: Githa Hanifa/ waktunews.com,
Sri Hastuti Rahayu, Ketua pelaksana UNBK di SMAN 1 Cianjur, harapkan hasil nilai para murid SMAN 1 Cianjur diatas 5,5 pada UNBK sekarang.

CIANJUR – Kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung pada Senin (9/4/2018) hingga Kamis (12/4/2018) telah selesai dilaksanakan oleh SMAN 1 Cianjur. UNBK yang ditujukan untuk mengukur hasil pendidikan siswa/siswi selama 3 tahun tersebut dinilai sukses dilaksanakan.

Sri Hastuti Rahayu, Ketua Pelaksana UNBK SMAN 1 Cianjur menerangkan, 419 siswa/siswi kelas XII SMAN 1 Cianjur mengikuti UNBK tersebut terbagi kedalam 3 sesi. Sesi satu hingga sesi 3 dimulai pada pukul 7.30 hingga pukul 16.00, terbagi lagi kedalam 6 ruangan disetiap sesinya, dan diawasi oleh 8 pengawas.

“Karena ruang 1 dan 2 ada 32 anak, satu pengawas bertanggung jawab kepada 20 anak,” terangnya.

Sri Hastuti juga menjelaskan, terdapat 4 mata pelajaran yang diujiankan, yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran peminatan yang dipilih oleh masing-masing siswa/siswi.

“Dalam satu hari hanya 1 mata pelajaran yang diujiankan,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Sri, SMAN 1 Cianjur telah melakukan cukup persiapan untuk UNBK tersebut, seperti mengikuti try out online, simulasi UNBK, pemantapan serta menyediakan infrastruktur yang mendukung bagi kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Bagi kelas XII sebelum UNBK kami adakan kelas tambahan di hari Jum’at dan Sabtu, agar lebih menguasai materi pelajaran,” tambahnya.

Sri berharap, dalam UNBK tahun ini, para siswa/siswi dapat menunjukan hasil yang baik, terlebih pihak sekolah telah maksimal membekali dan mempersiapkan untuk pelaksanaan UNBK tersebut.

“Semoga anak-anak mendapatkan hasil di atas nilai 5,5. Yaitu nilai rata-rata minimum yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco