Disiapkan 6 Milyar guna Penanganan Pasca Bencana Banjir

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com.
Kabid Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Wiguno Prihantono mempersiapak dana 6 Milyar untuk penanggulangan pasca bencana banjir Sungai Cianjur tempo hari.

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah merencanakan berbagai rencana pasca terjadinya banjir bandang Sungai Cianjur yang terjadi pada Hari Sabtu Tanggal 7 April 2018 kemarin. Terutama penanganan disepanjang aliran Sungai Cianjur dari hulu hengga hilir.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Wiguno Prihantono menjelaskan terlebih dahulu, bahwa dari pihak PUPR sudah mengajukan beberapa usulan berupa perbaikan bendungan, Girmir dan pengerukan sendimen lumpur di Kelurahan Sayang. Terutama yang kemarin sangat terdampak banjir.

“Pengerukan sudah berjalan pas kerja bakti kemarin,” jelasnya.

Wiguno memaparkan, mulai dari kecamatan Cugenang sampai Desa Munjul Kecamatan Cianjur ada 9 titik yang masuk dalam perencanaan pembangunan kedepan.

“Dananya kira-kira 6 Milyar lebih,” paparnya.

Menurut Wiguno, untuk urusan hulu Sungai Cianjur yang berada di kawasan Puncak atau kaki Gunung Gede – Pangrango, itu bukan domain dinas dan bagiannya. Tapi bagian dari TNGP, Taman Cibodas, Dinas Lingkungan Hudup dan Bapedas.

“Hal ini sudah dibicarakan dengan Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur. Mudah – mudahan masuk pada APBD Perubahan agar pembangunannya cepat dilaksanakan,” tutupnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco