Jalan Dekat Jembatan Munjul Masuk Tanggap Darurat

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Tanggap Darurat: Kasi Perencanaan Preservasi Jalan pada Bidang Preservasi Jalan di Dinas PUPR, A. Femi Lukman menegaskan, perbaikan jalan Munjul yang terdampak langsung bencana banjir harus segera ditangani.

CIANJUR – Banjir Sungai Cianjur yang terjadi Hari Sabtu Tanggal 7 April kemarin turut pula menghantam Jembatan Munjul yang berada di Desa Munjul Kecamatan Cianjur hingga mengakibatkan separo jalan tergerus terjangan air bah.

Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Preservasi Jalan pada Bidang Preservasi Jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPD), A. Femi Lukman menerangkan, paska banjir lalu tersebut hanya satu titik yang masuk dalam kondisi tanggap darurat.

“Jalan yang berdempetan dengan Jembatan di Desa Munjul objeknya,” terangnya.

Femi menjelaskan lokasi tanggap darurat tersebut masuk dalam kegiatan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daewrah (BPBD) Kabupaten Cianjur. Pihak Dinas PUPR hanya kebagian pada perencanaannya saja.

“Iya, itu domainnya BPBD Cianjur,” jelasnya.

Femi menegaskan, tidak ada kerusakan yang perlu diperbaiki pada badan jembatannya, yang mengalami kerusakan justru sepotong badan jalan yang berdekatan dengan badan jembatan. Hal ini menyebabkan jalun tersebut hanya terpakai separonya saja.

“Itu jalur utama, Angot juga lewat jalan tersebut. Makanya masuk dalam tanggap darurat dan harus ditangani dengan segera,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco