KPU Provinsi Jabar Sasar Pemilih Muda di Cianjur

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Gaet Pemula: KPU Provinsi Jabar menggelar acara Electainment on Campus berjudul Rock The Vote Indonesia, untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda pada Pilgub Jabar Tahun 2018. Hasil dari diskusi para pakar adalah satu suara sangat berharga pada ajang Pemilu.,

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersinergi dengan Center For Election and Political Party Universitas Indonesia (CEPP UI) serta Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur menggelar Electainment on Campus berjudul Rock The Vote Indonesia. Kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar Tahun 2018, yang mengambil tempat di Hutan Kota Universitas Suryakancana, Jalan Pasir Gede Raya Cianjur (17/04/2018).

Hadiri dalam acara ini antara lain, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi SDM dan Parmas Hilman Wahyudi, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi Hukum Selly Nurdinah, Ketua DPRD Cianjur Yadi Mulyadi, Wakil Rektor I Universitas Suryakancana Iis Ristiani, , Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Kuswandi, Dosen Universitas Indonesia Mulyadi, beberapa Civitas Akademika dari Universitas Suryakancana dan para peserta dari Mahasiswa serta Pemilih Muda dari berbagai pihak lainnya.

Komisioner KPU Provinsi Jabar Divisi SDM dan Parmas Nina Yuningsih merasa sangat antusias mengikuti kegiatan Rock The Vote Indonesia di Kampus Unsur ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi menjelang Pilgub tahun 2018”, ujar Nina.

Kegiatan Rock The Vote Indonesia ini selain dimeriahkan hiburan yang berupa Penampilan Angklung dari SLB, juga adanya forum diskusi pakar yang diikuti oleh beberapa Dosen dari Unsur, Peneliti Senior CEPP UI, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi Hukum, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi SDM dan Parmas, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Perwakilan Guru, dan Perwakilan dari Media.

Disini, para ahli saling beragumentasi menyampaikan pendapat sehingga terdapat beberapa kesimpulan dari permasalahan yang dihadapi seputar problem sistematika dan dinamika yang terjadi seputar Pemilu. Dari regulasinya sampai issue – issue yang berkembang dimasyarakat.

Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur, Dedi Mulyadi berharap kegiatan ini dapat menjadikan komitmen bahwa satu suara saja itu sangat bermakna.

“Satu suara, itu sangat berharga,” ucapnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco