Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor

oleh
Foto: Sandi Risa Ali/ waktunews.com
Terpadu: Nampak masyarakat pelanggar ketentuan pemilikan kendaraan sedang bersidang ditempat pada Operasi Terpadu yang digelar Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Polisi Lalu Lintas, Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan Jasaraharja. di Simpang Tiga kawasan Rancagoong.

CIANJUR – Pusat Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappeda) wilayah kota Cianjur mengadakan razia gabungan, guna pengoptimalan pembayaran pajak kendaraan  bermotor (KBM), di Simpang tiga Rancagoong, Selasa, (17/4/2018).

Dalam pelaksanaan razia kendaraan tersebut, Bappeda Kabupaten Cianjur melibatkan Polisi Lalu Lintas (Polantas), Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Jasaraharja. Sasarannya adalah semua jenis kendaraan baik motor, mobil pribadi maupun umum, bak terbuka dan truk.

Ditemui dilokasi razia Satria Sambasari dari Jasaraharja Samsat Cianjur, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, agenda yang dilaksanakan hari ini adalah razia semua jenis kendaraan yang tidak membayar daftar ulang (KTMDU).

“Baik itu  plat nomor hitam, kuning maupun plat merah,” katanya.

Satria menjelaskan, untuk pembayaran pajak kendaraan dinas atau plat merah, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur. Dan hasil kesepakatan bersama, pembayaran pajak kendaraan plat merah akan dibayar secara kolektif oleh tim yang ditugaskan, baik dari pemerintah kabupaten maupun dari instansi atau lembaga terkait.

Menurutnya, pada razia ini, keberadaan angkutan umum yang paling mendominasi. Hal ini karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan. Diantaranya lalai dalam administrasi pembayaran pajak kendaraan dan kelengkapan surat kendaraan.

“Adapun pelanggaran lain, mereka tetap dikenakan sangsi berupa tilang oleh kepolisian. Sementara untuk pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan dilokasi razia,” pungkas Satria. (Sandi Risa Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco