Tebing Jalan Hancet di Pakuon Longsor Warga Cemas

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwa/ waktunews.com,
BUTUH PENANGAN: Longsoran tanah dari tebing Jalan Hancet Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi, dikhawatirkan akan memenuhi badan jalan dan memakan korban bila dibiarkan tanpa penanganan. Apalagi saat malam hari keadaan gelap gulita tanpa penerangan jalan.

SUKARESMI – Kondisi jalan Hanjawar – Pacet tepatnya dekat Villa Aquilla Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur mengalami longsor. Tanah di pinggiran jalan terus ambrol, sehingga membuat para pengendara merasa khawatir.

Saefudin (47), warga sekitar menerangkan, kondisi Jalan Hancet yang mengalami longsor tersebut dikhawatirkan akan terus bertambah jika tidak adanya penanganan dengan segera dari pemerintah setempat.

“Baru beberapa hari ini, longosoran semakin bertambah. Dan saya pun merasa khawatir longosran itu memenuhi badan Jalan Hancet, hingga akses jalan nantinya terputus,” terangnya.

Dikatakanya, selama ini belum adanya penanganan dari pemerintah, bahkan untuk pemasangan papan peringatan longsor bagi pengguna jalan  pun dia sendiri yang membuatnya.

“Apalagi dipinggir jalan itu adalah jurang dengan kedalaman lebih dari delapan meter. Maka saya harapkan pemerintah segera menanganinya,” katanya.

Hampir senada dengan Saefudin, Ujang (35), salah seorang pengendara menuturkan ada rasa takut saat melintasi jalan terdampak longsor itu. Pasalnya, pinggiran jalan tersebut langsung menghadap ke jurang dan tidak ada pembatas jalan sama sekali.

“Apalagi saat malam hari, jalanan tersebut sangat gelap, tidak adanya penerangan jalan. Ini demi keselamatan jiwa juga. Kalo saja sewaktu-waktu mobil dengan muatan yang berat lewat sini hingga terperosok siapa yang mau disalahkan,” tutupnya. (Farhaan Muhammad Ridwan) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco