Partai Golkar Cianjur Jatuhi Hukuman Dua Anggota Dewan

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Tim Pencari Fakta menyerahkan hasil penyelidikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur mengenai keterlibatan beberapa kadernya yang dianggap melanggar disiplin kepartaian.

CIANJUR – Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur gelar Rapat Pleno di Aula Gedung DPD Golkar Jalan Siliwangi, dan memutuskan memecat dengan tidak hormat dua anggota Fraksi DPRD Kabupaten Cianjur periode 2014-2019. Rabu (18/04/2018),

Dalam rapat pleno  tersebut, dua anggota Fraksi Partai Golkar, yakni Yogi Prayoga dan Yusuf Roida Faisal dianggap telah melakukan pelanggaran berat berupa pembangkangan atau indisipliner berat terhadap partai.

Tim Pencari Fakta (TPF) DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, melalui juru bicaranya, Muhammad Isnaeni mengaku menemukan indikasi kuat bahwa keduanya sejak Januari 2018 telah aktif serta mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh partai lain. Baik langsung maupun tidak langsung.

“Bahkan, pada tanggal 31 Maret 2018, keduanya mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai lain, sebelum mengundurkan diri dari Partai Golkar,” ujar  Isnaeni.

Menurut Isnaeni, pelanggaran tersebut masuk berupa indisipliner berat sesuai dengan Bab II pasal 4 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi Partai Golkar Nomor PO-07/DPD/GOLKAR/2010 tentang Disiplin dan Sanksi Organisasi serta Pembelaan Diri Pengurus dan/atau Anggota Partai Golkar.

“Selanjutnya hasil temuan tim ini, kami serahkan ke pimpinan partai untuk dibawa ke dalam rapat pleno. Bukti-bukti berupa foto dan data keterlibatan mereka di partai lain itu sudah lengkap,” tutur Isnaeni. (Asep Herndrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco