Desa Cibadak Fokus Penggunaan DD Hasil Musyawarah

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Termin pertama Dana Desa yang dilaksanakan Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, terfokus pada pembangunan infrastruktur hasil musyawarah bersama masyarakatnya.

SUKARESMI – Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, terus fokus terhadap pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Cibadak, Dedi Lauhul Paris menjelaskan dalam pengalokasian Dana Desa (DD) termin pertama, atas dasar hasil kesepakatan bersama masyarakat adalah membangun ruas Jalan Bengkok – Sindanglaya Kecamatan Sukaresmi dengan panjang jalan 351 meter dan lebar satu meter.

“Nilainya Rp 55.364.500,” ujarnya

Kades Dedi menjelaskan, selain membangun jalan, DD pun dimanfaatkan untuk melakukan pembenahan sarana olahraga yang ada di Desa Cibadak. Sarana tersebut penggunaannya untuk masyarakat umum, sehingga bisa bermanfaat.

“Ini berdasarkan kesepakatan masyarakat, sarana prasarana olahraha pun ikut dibenahi. Jadi masyarakat bisa menggunakanya dengan nyaman,” jelasnya.

Sekretaris Desa Cibadak, Ridwan menambahkan, pemanfaatan DD termin pertama ini digunakan juga untuk pelayanan sosial dasar. Sehingga dana digunakan untuk instentif guru TPA sebanyak 18 orang dengan jumlah masing – masing Rp 200 ribu per bulan. Sedangkan untuk 59 kader posyandu diberikan instentif Rp 100 ribu per bulan. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat, karena merekalah yang memang mencerdaskan anak bangsa dan ikut membangun bangsa

“Tak hanya itu sebanyak 15 orang pengajar PAUD pun diberikan instentif dengan jumlah Rp 200 ribu per orang,” ungkapnya.. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco