Kemeriahan Semafhum Fest Unpi

oleh
Foto: Githa Hanifa/ waktunews.com,
Seorang Youtuber yang piawai pada cover lagu, khususnya K-Pop, Reza Darmawangsa disambut meriah hadirin seminar.

CIANJUR –  Senat Mahasiswa Fakultas Humanities Universitas Putra Indonesia (Semafhum Unpi) menggelar Semafhum Festival, Seminar Nasional & Homecoming bertema “Language And Culture Literacy In Milenial Era”, di Auditorium Yuyun Moeslim Taher Unpi pada Sabtu (21/4/2018).

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 yang diisi oleh Prof. Dadang Suganda,M.hum, seorang guru besar Universitas Padjajaran. Sedangkan yang mengisi pembahasan mengenai bahasa dan budaya zaman modern ini, juga diisi oleh Mang Geo, seorang motivator literasi nasional & internasional, yang menyampaikan pembahasan terkait literasi lingkup nasional.

Menurut Ketua Panitianya, Shendy Kurniawan, seminar yang dihadiri sekitar 300 peserta yang terdiri dari siswa/siswi SMA hingga umum, mengambil tema tersebut dengan tujuan agar masyarakat Cianjur khususnya kaula muda, dapat semakin sadar akan pentingnya membaca & berbahasa yang baik

“Apalagi di era digital seperti ini yang semua orang hampir gak pernah lepas dari mainin gadget aja,” ucapnya.

Shendy berharap, minat baca dan kemampuan memahami bacaan dari masyarakat Cianjur dapat meningkat, dan para peserta yang mengahdiri seminar tersebut bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru, dan pengalaman baru.

“Kan suka ada kata kata, kepintaran itu bukan datang cuma-cuma, tapi dari yang gemar dan giat membaca,” ucapnya.

Selain seminar, acara tersebut pun diwarnai oleh penampilan-penampilan dari mahasiswa/mahasiswi Unpi, juga turut mengundang Reza Darmawangsa, seorang youtuber dan selebgram yang populer akan kemampuannya dalam meng-cover lagu, khususnya K-Pop.

“Gak nyangka di Cianjur banyak yang tahu. Seneng banget bisa perform disini,” ungkap Reza.

Reza Darmawangsa pun mengunkapkan harapannya kepada waktunews.com terhadap acara Semafhum Festival tersebut.

“Semoga di acara berikutnya bisa ngundang aku lagi, haha, semoga makin megah acaranya, & sukses selalu untuk Unpi,” tukasnya sambil diselingi canda. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco