Ekonomi Kreatif Desa Cijagang bermual dari Ide Pemuda

oleh
Foto: Asep Hendrayana, Menghasilkan: Destinasi Wisata Selfie Cinta di Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, yang prakarsai Pemuda Karang Taruna mempu menambah penghasilan masyarakat setempat.

CIKALONGKULON- Begitu banyaknya destinasi wisata alam yang terus digali oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cijagang bersama Karang taruna. Salah satunya adalah sejarah Eyang Makom Dalem Cikundul, dengan jenis wisata Body Rapting, Papalidan, Kampung Budaya dan yang terbaru adalah Tempat Selfie Cinta yang berlokasi di Kedusunan III Kampung Parasu RT 02 RW 04.

Kepala Dusun III Rahmat mengatakan, adanya tempat selfie cinta tersebut berawal dari ide-ide pemuda dan ditunjang dengan lokasi wahana sungai Cikundul yang sering dikunjungi wisatawan untuk bermain body rapting.

“Awal muncul ide ini memang dari kita sebagai pemuda di Kedusunan III ini. Selanjutnya ide-ide tersebut kita tunjukan kepada Kepala Desa Cijagang, dan ternyata disambut baik,” kata Rahmat saat ditemui di lokasi Selfie cinta kemarin (23/04/2018).

Ia mengatakan, perhari pengunjung bisa mencapai 20 orang. Sedangkan untuk hari-hari libur seperti tanggal merah dan Minggu kadang melonjak mencapai 100 orang pengunjung yang datang untuk melakukan selfie cinta.

“Pengunjung yang datang rata-rata anak muda, kadang hanya berfoto saja. Ada juga yang duduk-duduk santai sambil minum kopi,” tutup Rahmat. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco