Kades Zuna Apresiasi Kreatifitas Anak Muda

oleh
Foto: Istimewa, Kreatifitas: Kades Zuna (berkaos) saat dilokasi destinasi wisata Selfie Cinta hasil kretifitas para anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon.

CIKALONGKULON – Menyangkut keberadaan Destinasi Wisata Selfie Cinta di Kedusunan III Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur. Kepala Desa (Kades) Cijagang Asep Zulkarnaen Kartadireja mengakui ide awalnya adalah dari para pemuda setempat.

“Ide kreatif anak-anak muda lah yang membuat lokasi tersebut yang tadinya terbilang sepi, kini setelah dijadikan tempat selfie yang ramai dikunjungi,” terang Zuna.

Kades yang akrab disapa Kang Zuna ini memaparkan, potensi wisata sebagai penunjang Program Ekonomi Kreatif yang digulirkan pemerintah, bukan hanya ada di satu Kedusuana III saja. Tetapi setiap dusun di Desa Cijagang mempunyai produk andalannya masing-masing. Seperti tempat wisata ataupun produk unggulan.

“Misalnya seni kreatif dari limbah kayu sudah ada di desa kami,” papar Kang Zuna.

Selain Makom Dalem Cikundul yang selalu ramai dikunjungi penziarah, lanjutnya, ataupun tempat selfie cinta saja yang ada di Desa Cijagang yang dipimpinnya. Sebab tak jauh dari lokasi dibawahnya, akan disiapkan perahu besar yang terbuat dari bambu dan akan didesain reflika Kapal Titanik.

“Kita akan terus menggali potensi wisata di Desa Cijagang ini,” tegasnya.

Menurutnya, ide-ide kreatif anak muda akan selalu ditunggu dan diapresiasi pihak Desa Cijagang. Karena kalau hanya menunggu anggaran dari Dinas Pariwisata, akan mandeg di ide saja. Hal ini menyangkut  persetujuan anggaran dewan terlebih dulu. Belum lagi jalur birokrasi yang mesti ditempuh.

“Kalau kita mempunyai ide-ide kreatif, lalu teraplikasikan dengan bantuan keuangan desa yang diterima, bukan tidak mungkin, disetiap desa yang ada di Kabupaten Cianjur bisa punya potensi wisatanya sendiri,” pungkasnya optimis. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco