DPPTPH Cianjur Siap Monitoring PB-BKRS

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com, Telaksana: Bah Hasan, Kabid Holtikultura pada DPPKPH Cianjur di antara bantuan PB-BKRS jenis tanaman keras dari Kementan RI. Pihaknya bertugas dalam monitoring serta pembinaan berkelanjutan pada masyarakat penerima bantuan.

Karangtengah – Dinas Pertanian Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPPTPH) Kabupaten Cianjur menyatakan Program Berkerja, Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (PB-BKRS) sebagian sudah terlaksanakan.

Kepala Bidang Holtikultura pada DPPTPH Kabupaten Cianjur, U. Supriatna Hasan menjelaskan, PK-BKRS tersalurkan langsung pada saat Mentri Pertanian RI, Amran Sulaiman mengunjungi Cianjur untuk memperkenalkan program di Kecamatan Sukaresmi pada Tanggal 23 April 2018 kemarin.

“Semuanya langsung diserahkan Mentri kepada penerima langsung di hadapan Pak Bupati Cianjur,” katanya.

Kabid yang akrab disapa Bah Hasan ini menerangkan Dinas Pertanian hanya merealisasikan Program Bekerja Kementan dari segi pendistribusian, pembinaan kelanjutan dan monitoring.

“Jangan sampai apa yang sudah diserahkan dijual, bukannya dipelihara oleh masyarakat penerima,” terangnya.

Semua bantuan jenis holtikultura, lanjut Bah Hasan, seperti pohon keras dan bibit cabai sistem pollybag sudah diserahkan.

“Kalau bantuan bibit Cabai kawasan sistem tanam kawasan biasa belum. Masih nunggu hasil lelang di Kementan,” tutupnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco