Puskesmas Sukanagalih Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

oleh

 

Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Optimalisasi: Puskesmas Sukanagih terus upayakan optimalisasi peyanan kesehatan bagi masyarakat dengan ketersediaan fasilitas kesehatan serta tenaga medis yang mampu diandalkan.

PACET – Puskesmas Sukanagalih terus berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan melengkapi berbagai fasilitas dan tenaga medis.

Kepala Puskesmas Sukanagalih Agus Suhendar menuturkan, Puskesmas Sukanagalih yang sudah berdiri sejak Tahun 2008, saat ini terus mengalami pembenahan dan penambahan fasilitas. Berbagai bentuk pelayanan medis pun bisa dengan mudah diakses masyarakat.

“Saat ini pelayanan kesehatan, seperti pemeriksaan gigi dan mulut, umum, KIA, KB,  imunisasi, dan Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS) bisa mudah diakses oleh masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Agus, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan Directly Observed Treatment, Short-course (DOTS) yang merupakan pengawasan langsung pengobatan jangka pendek dan merupakan strategi yang direkomendasikan WHO dalam mendeteksi dan menyembuhkan tuberkulosis.

“Kami pun membuka konseling terpadu mengenai gizi, IMS, vct,, lansia, hingga laboratorium sederhana farmasi,” tambahnya.

Agus menjelaskan, untuk persalinan sendiri Puskesmas Sukanagalih membuka layanan 24 jam. Jadi ibu hamil bisa dilayani kapan saja di Puskesmas Sukanagalih.

“Kami siagakan dua orang dokter,untuk IGD 24 jam, dan persalinan 24 jam,” jelasnya.

Agus mengakui, saat ini Puskesmas Sukanagalih yang dipimpinnya, dalam sehari, ada sekitar 90 pasien. Mereka ini berasal dari wilayah Sukanagalih, Cibodas, dan Gadog, dengan keluhan terserang flu dan batuk. Sedangkan penyakit mewabah dan kasus kejadian luar biasa, sampai saat ini, tidak ada.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik, ini sejalan dengan visi puskesmas Sukanagalih sehat, merata, dan berkualitas,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan/ rsln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco