Hadirkan Kungfu Chef, FPLKP harapkan Masyarakat Lebih Mengenal Dunia Kursus

oleh
Foto: Ghita Hanifa/ waktunews.com,
Chef Muto, yang lebih dikenal dengan panggilan “Kungfu Chef”nya. dihadirkan pihak panitia agar masyarakat Cianjur lebih mengenal lembaga kursus yang lulusannya siap kerja, disamping lembaga pendidikan resmi seperti sekolah kejuruan yang ada.

CIANJUR – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan silaturahmi akbar sewilayah Bogor (Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, & Kota Depok) di Area Parkir Warung Nusantara Jalan Dr. Muwardi, Bypass Kecamatan Cianjur, pada Sabtu (28/4/2018). FPLKP sendiri merupakan wadah kemitraan dalam program kerja di lingkungan kursus.

Kegiatan Silaturahmi Akbar yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 14.00 ini, FPLKP turut menggandeng Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Cianjur. Demikian juga acara ini berbarengan dengan memperingati hari ulang tahun yang ke – 8 dari Abdi Bangsa Institute, yaitu lembaga pendidikan bidang perhotelan yang diperuntukan khusus bagi siswa yang saat lulus langsung siap kerja. Didalam acanya, terdapat gelar karya kursus, potong rambut gratis yang dapat dicoba oleh para pengunjung, bazaar, dan pelatihan memasak bersama

Aji Samsurizal, selaku ketua panitia silaturahmi akbar tersebut, yang juga ketua DPC FPLKP Kabupaten Cianjur dan ketua program Abdi Bangsa, mengutarakan, kalau dalam hal pendidikan, selain adanya sekolah formal, ada juga sistem kursus.

“Kursus itu pilihan yang tepat untuk mendapatkan bimbingan khusus berdasarkan keahlian, mendapatkan pendidikan karakter dan lebih siap kerja,” ucapnya.

Aji berharap, dengan silaturahmi akbar ini FPKLP bisa semakin maju, dan masyarakat dapat lebih memahami dunia kursus yang dapat diandalkan dalam pendidikan untuk program kerja,

“Terutama bagi masyarakat yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tapi ingin terus belajar dan berkembang,” pungkasnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco