Jalan Sehat Serentak Se- Jabar Guna Peningkatan Partisipasi Pemilu

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Acara jalan sehat yang dilaksanakan PPK Cibeber, sebagai bagian dari program KPU Provinsi Jabar untuk mensosialisasikan persyaratan E-KTP atau Suket yang harus dibawa pemilih pada saat hari pencoblosan.

CIANJUR – Secara serentak, hari ini, Minggu (29/4/2018) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber, Kabupaten Cianjur mengadakan jalan sehat dengan melibatkan lintas elemen masyarakat, TNI dan Polri. Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilu dan memberikan sosialisasi kepada calon pemilih.

Ketua PPK Cibeber Ramlan Gumilar mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari agenda KPU Provinsi Jabar dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur (Pilgub) Jawa Barat Tahun 2018.

“Intinya untuk meningkatkan partisipasi Pemilu,” katanya.

Ramlan menjelaskan, sesuai dengan Undang – Undang No 8 tahun 2018, ada sekelumit hal baru. Yakni, pemilih yang nantinya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), selain membawa C6 wajib memperlihatkan juga KTP elektronik.

“Karena tanpa KTP elektronik atau Surat Keterngan (Suket) dari Disdukcapil. walaupun tercatat, tidak bisa memilih,” jelas dia.

Dia mengungkapkan, sejauh ini Kecamtan Cibeber sedang berlangsung perekaman E – KTP disemua desa. Dan sekitar 70%, di Kecamatan Cibeber sudah melakukan perekaman. Bahkan  nantinya akan ada sosialisi lanjutan disetiap desa yang sudah dijadwalkan

“Makanya dengan sosialisasi hari ini agar masyatakat sebagai pemilik hak pilih bisa memahami betul, pada pemilhan nanti bisa menunjukan E –KTP atau Suket,” ungkapnya.

Ramlan mengaku, PPK Cibeber sudah merasa maksimal melakukan sosialisasi. Bahkan  seperti diacara kegiatan keagamaan pun selalu dikaitkan dengan sosialisasi tata cara serta persyaratan calon pemilih yang melibatkan pihak desa.

”Targetan 70% tersebut mudah-mudahan bisa tercapai.,” tutup Ramlan. (Asep hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco