90% Infrastruktur Jalan Desa Sindanglaya Mulus

oleh

 

Foto: Farnah Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Gotong Royong: Masyarakat Desa Sindanglaya antusias berpartisifasi dalam pembangunan infrastruktur yang dibiayai dengan Dana Desa.

CIPANAS – Pemerintah Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas kini tengah fokus dalam pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Upaya yang dilakukannya dengan pembangunan sector infrastruktur di berbagai pelosok desa.

Kepala Desa Sindanglaya Yusuf Saefudin menuturkan, tahun 2018 ini, berbagai program pembangunan infrastruktur dan pembinaan kepada masyarakat gencar dilaksanakan demi kesejahtraan bersama.

“Saat ini kami tengah mengembangkan Bumdes yang bergerak dalam pengembangan IT dengan pembuatan website. Hal ini penunjuang pelayanan cepat dan akurat. Selain itu, mengembangkan aneka hewan ternak seperti kelinci dan lele,” ujarnya.

Semenjak 3 tahun bergulir Dana Desa, lanjut Yusuf, infrastruktur jalan Desa Sindanglaya sudah 90% kondisinya mulus, tinggal peningkatan kualitas saja. Saat ini saja pihak desa selesai membangun TPT dan drainase di Kampung Balakang, rehabilitasi drainase, dan akan memperbaiki jalan di RT 3 RW11, hingga cor jalan di RT 1,2 RW 12.Total dana yang dibelanjakan Rp 2.430.508.469, bersumber dana transfer dan pendapatan asli desa.

“Alhamdulillah dana desa sangat bermanfaat sekali, karena mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur. Dan nyatanya masyarakat pun sangat merespon positif,” tambahnya.

Sedangkan Sekretaris Desa Sindanglaya Usep.S melanjutkan penjelasan yusup bahwa, dalam pembangunan infrastruktur, mendapatkan sambutan masyarakat yang sangat baik. Bisa dilihat ke siap sediannya mereka bergotongroyong, demi terlaksananya pembangunan.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias dan partisipasi masyarakat terus meningkat,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco