Komunitas Pulgar Gelar HUT Pertama Dengan Night Ride

oleh

 

Foto: Ghita Hanifa/ waktunews.com,
Komunitas Pulgar lakukan gowes tengah malam guna menyadarkan masyarakat bahwa, olah raga bersepeda itu tidak melulu harus siang hari.

CIANJUR – Komunitas Pesepeda Gunung Pulgar (Ngarumpul Garowes) merayakan hari jadinya yang pertama dengan menggelar sukuran, pada Jum’at (27/4/2018), di Bomero City Walk.

Selain sukuran, Pulgar pun menggelar kegiatan sosialisasi bersepeda malam bertajuk Night Ride yang didukung oleh Cianjur Cycling Forum (CCF). Tema Night Ride dipilih dengan maksud tujuan bahwa, tidak ada batasan dan halangan waktu untuk dapat bersepeda.

ketua komunitas Pulgar sekaligus ketua pelaksana Night Ride tersebut. Ismail atau akrab dengan panggilan Denis, menerangkan, kegiatan Night Ride yang dimulai pada pukul 20.30 tersebut, diikuti oleh belasan komunitas pesepeda Cianjur yang tergabung dalam CCF, yang kemudian para pesepeda tersebut bersepeda berkeliling kota Cianjur secara konvoi. Seusai gowes berkeliling Cianjur, acara dilanjutkan dengan sukuran atas ulang tahun komunitas Pulgar yang pertama.

“Terkadang orang beralasan gak bisa bersepeda karena siangnya sibuk. Disini kami mau ngeliatin bahwa bersepeda juga bisa malam hari. Tidak kalah asyiknya sama gowes siang hari,” ucapnya.

Denis berharap, dengan kegiatan Night Ride tersebut dapat meningkatkan antusias pesepeda Cianjur agar lebih bersatu, solid serta dapat memunculkan dorongan pada diri masyarakat Cianjur untuk lebih giat dalam berolahraga. Khususnya bersepeda.

“Pengen bisa ngerangkul para pesepeda yang awalnya masih solo, biar bisa gabung gowes bareng-bareng,” ucap Denis.

Sementara Saepul Anwar, salah satu pendiri komunitas Pulgar yang akrab disapa Yayang, menilai bahwa bersepeda sangatlah penting, selain termasuk dalam olahraga, bersepeda juga dapat mengurangi polusi, dan terdapat berbagai manfaat lainnya.

“Selain menyehatkan, dan hemat karena gak pakai bensin, kita juga membantu lingkungan dengan mengurangi polusi,” tutupnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco