Akses Jalan Cikanyere – Cibereum Dibeton

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Pengerjaan Jalan Beton sepanjang 500 meter dilaksanakan oleh TPK beserta masyarakat sekitar Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

SUKARESMI – Pemerintah Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, kini tengah membangun ruas Jalan Kampung Cibereum sepanjang 520 meter dengan lebar 2,5 meter dengan sistem beton, (02/05/2018).

Kepala Desa Cikanyere M. Abad menuturkan pengerjaan jalan Cibereum dilakukan dua tahap oleh TPK desa ,serta menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta.

“Jalan tersebut terakhir diperbaiki dengan menggunakan dana PNPM tahun 2010,sehingga kondisinya rusak berat dan membutuhkan perhatian,” paparnya.

Abag menjelaskan, ruas jalan itu merupakan akses jalan Desa Cikanyere menuju Desa Pakuon. Setiap harinya jalan itu dilintasi banyak masyarakat dan menjadi jalur atau penghubung yang fital.

“Untuk pekerja sendiri kami melibatkan 16 orang, mereka berasal dari masyarakat sekitar,” jelasnya.

Pihaknya sangat merespon sekali dengan Dana Desa yang sudah bergulir selama tiga tahun ke belakang. Pasalnya melalui dana tersebut bisa membangun wilayah sampai ke pelosok daerah.

“Sangat bermanfaat sekali dana desa tersebut karena infrastruktur yang asalnya rusak berat sekalipun bisa diperbaiki. Kami berharap program dana desa tersebut bisa terus berlanjut,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco