Perangi Miras dan Hoaks, Pemdes Cibadak Kumpulkan Ulama

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Para Ulama berkumpul besama Pemdes Cibadak dan Camat Sukaresmi demi perangi peredaran Miras dan bahaya berita bohong atau Hoaks

SUKARESMI – Menyikapi berbagai permasalahan penyakit sosial yang merebak saat ini seperti minuman keras (Miras), pencurian dan berbagai tindak kriminal lainnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Cibadak berserta Camat Sukaresmi kumpulkan para ulama setempat.

Camat Sukaresmi, Aris Haryanto menyatakan, upaya yang dilakukan Pemdes Cibadak sangat baik dalam mempererat komunikasi dengan ulama, pemerintah dan DKM. Diharapkan dalam pembinaan ke ulama ini bisa diteruskan ke masyarakat luas.

“Sementara ini, baru Desa Cibadak yang mengadakan pembinaan kepada ulama, lounching pemberian guru ngaji dan kader,” katanya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Cibadak, Dedi Lauhul Paris menjelaskan, saat ini beragam kasus peredaran miras yang merebak sangat meresahkan masyarakat. Hal ini tentu menjadi perhatian serius dari Pemdes Cibadak, jangan sampai peredaranya menjadi-jadi.

“Makanya kami kumpulkan para ulama di Desa Cibadak demi meredam peredaran miras yang dikhawatirkan masuk ke desa kami,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain peredaran miras, pihaknya juga mewaspadai tersebar luasnya  berbagai berita bohong atau hoax.

“Terlebih saat ini menghadapi Pilgub. Masyarakat harus lebih bijak dalam menyikapi berbagai informasi. Jangan sampai masyarakat mudah memercayainya,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco