Solidaritas Senyap Kawal Eksistensi PSI

oleh
Foto: Istimewa

CIANJUR – Sejumlah aktivis reformasi 1998 membentuk tim bernama Solidaritas Senyap (SoS), untuk mengawal eksistensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai peserta Pemilu 2019. Tim tersebut disebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Koordinator Tim SoS Indonesia, Muhammad Asep NK, mengatakan ada puluhan anggota dalam timnya. Mereka bertugas mengawal dan menguatkan eksistensi, sosialisasi, dan koordinasi PSI di seluruh wilayah Indonesia.

Asep yang juga Koordinator Lapangan 1 Forum Kota (Forkot) saat aksi reformasi 1998 itu menuturkan, dirinya mendapat tugas koordinasi di wilayah Jawa Barat. Dia harus berkeliling ke 27 kota dan kabupaten untuk menguatkan koordinasi dan sosialisasi.

“Dengan para pengurus PSI di setiap kota dan kabupaten juga sudah mulai dikuatkan koordinasinya,” paparnya.

Lalu apa alasan aktivis pelaku reformasi 1998 peduli terhadap PSI? Dia mengaku hal itu didasari pertimbangan karena PSI diisi orang-orang muda yang visioner. PSI juga hadir di tengah kegundahan masyarakat yang mengalami degradasi kepercayaan terhadap partai politik.

“PSI diisi orang-orang muda yang kreatif, progresif, revolusioner, jujur, dan bersih. Mereka belum punya dosa,” tuturnya..

Dirinya menilai, PSI merupakan refleksi dari semangat mewujudkan cita-cita reformasi. Ia pun mengingatkan jika sejarah mencatat, sebuah perjuangan selalu diwarnai dengan hadirnya jiwa-jiwa muda.

“Nilai perjuangan dan semangat muda di PSI sangat menggelora. Kami berikan kesempatan kepada PSI untuk eksis dan tampil serta merebut kembali demokrasi. Namun kami di tim SoS tidak berada di internal PSI. Kami aktivis reformasi 1998 berada di eksternal. Intinya kami ingin membantu para kader PSI di seluruh Indonesia,” jelasnya. (Waktunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco