Akademisi Siap Bantu UMKM Cianjur

oleh
Foto: Asep Hendrayana, Peluang: UMKM Cianjur akan mendapatkan bantuan dari Akademisi Universitas Prasetya Mulya sebagai jalan memajukan produknya agar mampu bertahan serta bersaing dikancah lokal, nasional maupun internasional.

 CIANJUR – Sebanyak 52 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari dua kecamatan di Kabupaten Cianjur mengikuti Pameran Saung Rahayat 2018 yang digelar Universitas Prasetya Mulya sebagai puncak dari kegaitan Comunnity Development (Comdev), Minggu, (06/05/2018).

Kegiatan yang melibatkan 700 mahasiswa universitas tersebut bertujuan untuk mendorong UMKM di Tatar Santri lebih maju lagi. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan memberikan wawasan secara nyata bagi para mahasiswa terkait dunia wirausaha.

Ketua Penyelenggara, Nito Waruwu menerangkan, selain dari festival produk UMKM, puncak Comdev tersebut juga menampilkan hiburan berupa musik dan tari tradisional.

“Tidak ketinggalan kirab saung rahayat yang bertujuan untuk mengenalkan kembali budaya yang ada di Cianjur,” terangnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi puncak dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata dari mahasiswa, lanjut Nito, tetapi memang diteragetkan mendorong UMKM di Cianjur agar lebih berkembang. Hal ini mengingat, produk UMKM di tatar santri ini memiliki potensi besar untuk bersaing.

Menurut dia, pihaknya siap membantu dan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk lebih meningkatkan kualita dan kuantitas produksi, pasar dan sektor lainnya.

“Dengan begitu, potensi UMKM daerah bisa terangkat. Itu tujuan kami,” kata dia. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco