Dua Srikandi Berhasil Amankan Cianjur dari Bentrok Ribuan Massa Bersebrangan

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com, Kapolres Cianjur, AKBP. Soliyah dan rekannya Dandim 0608 Cianjur, Letkol Hidayati beserta jajarannya berhasil kondusifkan Kabupaten Cianjur saat terjadi adu kekuatan ribuan massa yang memadati jalan masuk Gedung DPRD Cianjur.

 

CIANJUR –  Salut dan angkat topi pantas dialamatkan kepada Dua Srikandi penentu kondusifnya Kabupaten Cianjur hari ini. Masing-masing adalah,  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Cianjur AKBP Soliah, serta Komandan Daerah Distrik Militer (Dandim) 0608 Suryakencana Cianjur Letkol. Hidayati atas pendekatan persuasife keduanya mampu mengamankan bentrok waktu dua aksi besar di Gedung DPRD Cianjur hari ini Rabu, 9 Mei 2018.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah dan Letkol Hidayati bahu membahu mendekati pimpinan dari dua kelompok yang bersebrangan beberapa hari sebelum hari H. Dari penuturan salah seorang pimpinan demo saat terjadi interaksi, bahkan sampai menggapnya sebagai orang tua sendiri.

Amannya kondisi di dalam Gedung DPRD Cianjur, di Jalan KHR. Abdulah bin Nuh sebagai pusat konsentrasi massa dari kedua kubu dipantau langsung oleh Kepala Satuan Resort Kriminal (Kasatreskrim) Polres Cianjur AKP. Beny Cahyadi.

AKP. Benny Cahyadi sendiri  menyatakan, kondisi lapangan di lokasi demo dua kubu yang pro dan kontra Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, kondusif.

“Alhamdulillah, aman-aman saja,” ucapnya saat ditemui di Gerbang masuk Gedung DPRD Cianjur.

Menurutnya, situasi ini karena sikap yang kooperatif dari dua kubu yang bersebrangan yang sudah memahami kerugian mereka bila sampai terjadi bentrok pisik antar kedua massa masing-masing.

“Ya kita bersyukur,” katanya.

Benny menjelaskan, selain itu, jumlah personil Kepolisian yang diterjunkan juga cukup maksimal. Dalam hal pengamanan dan mengendalikan situasi lapangan ini, jajaran Polres Cianjur dibantu oleh Dalmas dari Polda Jabar dan Brimob.

“Sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda kerawanan sosial dalam dua demontrasi besar ini,” tutupnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco