Ketua DPD MDI Cianjur ingatkan jaga Persaudaraan dalam Perbedaan

oleh
AA. Hamdan, Ketua DPD MDI Kabupaten Cianjur saat bersama Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, mengingatkan kedua kubu yang pro dan kontra kepemimpinan Bupati Cianjur agar tetap menjaga persaudaraan dalam perbedaan pendapat yang sedikit menghangat belakangan ini.

CIANJUR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Madjlis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Cianjur, Abdul Aziz Hamdan (AA Hamdan) akhirnya mengambil sikap terhadap kondisi politik Cianjur yang selama sebulan ini disibukan oleh pertarungan aksi besar-besaran dari kolompok yang pro dan kontra terhadap Bupati H. Irvan Rivano Muchtar.

Atasnama DPD MDI Cianjur, dirinya sangat menghargai adanya perbedaan pendapat, pro serta kontra terhadap kepimpinan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar. Karena saat kedua kubu tersebut menyatakan pendapatnya tersebut melalui aski unjuk rasa.hal itu merupakan hak setiap warga Negara yang dilindungi oleh undang-undang tentang kebebasan mengemukakan pendapat.

“Sah-sah saja mereka melakukannya selama masih dalam koridor hukum yang berlaku dan adab Islam yang tidak dilupakan,” ucapnya.

AA Hamdan yang dikenal dekat dengan politisi yang juga jebolan pesantren KH. Deding Ishak ini mengingatkan, apa yang dilaksanakan kedua kelompok itu, harus didasari dengan pikiran yang jernih dan semangat menjaga ukhuwwah atau rasa persaudaraan.

“Saling mengingatkan dalam kebaikan sudah barang tentu harus disampaikan dengan cara baik pula,” tutur AA Hamdan.

Insya Allah dengan cara seperti itu, lanjutnya, selain bisa menjaga keutuhan Cianjur sebagai Kota Santri, juga akan tercipta semangat membangun yang lebih baik. Apabila ada indikasi pelanggaran yang dilakukan pemimpin, sebaiknya dibuktikan dengan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Selebihnya diserahkan pada institusi yang mempunyai kewenangan untuk memprosesnya,” ujar Kyai muda asal Cipanas ini mengingatkan.

Menurutnya, semangat Watawaa Shoubilhaq Watawaa Shoubisshobri wajib dikedepankan. Dengan semangat tadi, bisa diyakini, para pemimpin Cianjur tidak akan alergi terhadap kritik yang membangun.

“Apalagi bila disampaikan dengan cara-cara yang baik dan mampu memberi solusi,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco