KH. Syukron Makmun Tegaskan Baitul Maqdis adalah Milik Muslim Sedunia

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com, KH. Syukron Makmun minta pimpinan negri muslim dunia ancam putuskan hubungan ekonomi dengan Amerika demi bebaskan Palestian atau Baitul Maqdis dari penjajahan Israel

WARUNGKONDANG – Pimpinan Pondok Pesantren Darul  Rahman Jakarta, KH. Syukron Makmun menyerukan semua negri muslim bersatu melawan arogansi Israel yang mencaplok Baitul Maqdis di Palestina. Seruan tersebut diutarakannya saat menghadiri Wisuda Akbar Angkatan V Pondok Pesantren Al Musyarofah asuhan Ustad Abdul Wahid Al Qudsi di Kecamatan Warungkondang, Cianjur pada Hari Rabu 9 Mei 2018.

Menurut Kyai kharismatik Nahdlatul Ulama ini, Baitul Maqdis adalah hak seluruh ummat muslim dunia sejak jaman Khalifah Umar bin Khotob. Saat itu, Baitul Maqdis diserahkan kaum non muslim secara damai kepada Kekhalifahan Islam pimpinan Sayidina Umar.

“Sejarah ini tidak boleh dilupakan,” tegasnya.

Jadi, lanjutnya, kalau sekarang ada orang atau pihak (Israel) yang mengklaim Baitul Maqdis atau Palestina, berarti mereka sudah berani secara terang-terangan merebut haknya kaum muslimin. Dan ummat muslim dunia, khususnya Indonesia, berkewajiban untuk merebut kembali apa yang sudah menjadi haknya tersebut.

“Ini sudah ditentukan oleh Al Qur An. Maka dari itu, kita semuanya wajib berjuang membela Baitul Maqdis,” ucapnya sambil mengepalkan tangan.

KH. Syukron Makmun mengharapkan, seluruh negri muslim dunia kompak dalam bersikap soal Palestina atau Baitul Maqdis, dihadapan Amerika Serika yang selalu membela kepentingan Agresor Israel.

“Seluruh negri muslim nyatakan untuk memutuskan hubungan ekonomi dengan Amerika Serikat, bila negara tersebut terus mendukung Israel dalam melakukan kejahatan kemanusiaannya,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco