Mencuri Rp. 85 Ribu dari Keropak Masjid, Pelaku Dibekuk Warga

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com, Dibekuk: RP (17) pemuda tanggung berhasil dibekuk warga karena diduga keras melakukan pencurian keropak amal Masjid Al Mukmin Sukadami Desa Sukanagalih, Pacet - Cianjur. Pelaku sempat sembunyi didalam WC sebelum warga menyeretnya ke bale desa lalu diserahkan ke Polsek setempat.

 

PACET  – Seorang pemuda tanggung yang diduga hendak mencuri kotak amal Masjid Al Mukmin Kampung Sukadami RT 01/05 Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, kepergok warga setempat. Kini pelaku diamankan oleh jajaran Polsek Pacet.

Ujang Surahman (58) salah seorang saksi mata menuturkan, saat itu pelaku  berinisial RP (17) warga Kampung Gunung Halang Mekarjaya Jampang, dengan alasan akan melaksanakan solat duha masuk ke dalam masjid pukul 09.00 WIB. Namun, warga sekitar curiga dengan kedatangan pelaku, lalu mengamati gerak – geriknya di dalam masjid.

“Hingga akhirnya, pelaku yang saat itu malah tiba – tiba membongkar kotak amal di dalam masjid,” ujarnya.

Ujang memaparkan, mengetahui aksinya terendus masyarakat, pelaku yang ketakutan langsung melarikan diri dan bersembunyi di kamar mandi MCK masjid. Pelaku pun langsung dibawa paksa oleh warga keluar persembunyiannya. Setelah diamankan oleh warga, ternyata pelaku, yang diduga sudah mahir maling uang masjid ini, kedapatan membawa alat kejahatannya berupa gunting dan cuka.

“Kedua alat itu digunakan untuk membongkar gembok keropak masjid. Setelah dihitung, uang yang digondolnya cuma Rp 85.000,” paparnya.

Agar tak menjadi korban amuk masa, lanjut Ujang, pelaku langsung dibawa ke kantor Desa Sukanagalih terlebih dahulu, sebelum jajaran Polsek Pacet pun langsung membawa pelaku.

“Saya sangat menyayangkan sekali aksi pelaku ini. Walau usianya masih remaja, saya lihat dia sudah mahir mencuri kotak amal masjid. Diharapkan ini menjadi pembelajaran buat pelaku supaya tak berulah kembali,” tukasnya. (Farhaan Muhammaf Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco