Rencana PKD GP Ansor Cianjur untuk Cetak Generasi Islam Nasionalis

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com, Kaderisasi: Dedi Suherli, Ketua PC GP Ansor Cianjur (tengah) nyatakan PKD adalah jenjang kaderisasi untuk mencetak generasi Islam nasionalis yang taat terhadap pemerintahan yang sah.

 

CIANJUR – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Cianjur merencanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bagi para kader muda Nahdlatul Ulama (NU) selama dua hari, Sabtu 12 hingga Mingu 13 Mei mendatang bertempat di Pondok Pesantren Roudhotul Mubtadhiin Kampung Joglo RT 02/05 Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur,  Dedi Suherli menjelaskan, peserta acara tersebut sekitar 100 orang. Semuanya adalah para kader dari PC ataupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Kabupaten Cianjur.

“Pemateri atau Tim Instruktur PKD nanti adalah individu yang ditunjuk oleh PW GP Ansor Jawa Barat, serta Pimpinan Cabang GP Ansor Cianjur,” jelas Dedi.

Dedi Suherli memaparkan, PKD ini bermaksud dan bertujuan sebagai rekrutmen anggota GP Ansor, sekaligus jenjang pengkaderan dasar anggota GP Ansor dalam rangka mencetak para pemuda yang tangguh, berintegritas tinggi, penegak, pengamal dan penjaga Aqidah Ahlussunnah Waljamaah Anahdliyah (ala NU).

“PKD inipun guna mencetak kader-kader Islam nasionalis yang siap menjaga keutuhan NKRI,” paparnya.

Dedi Suherli pun menegaskan, di hari terakhir PKD, yakni Minggu pagi, semua kader PC GP Ansor, Banser dan para santri, di tempat yang sama akan ada deklarasi kesetiaan terhadap pemerintahan yang sah di Kabupaten Cianjur. Hal ini sebagai pengejawantahan perintah agama agar mentaati Ulil Amri.

“Mudah-mudahan Bupati Cianjur berkenan untuk hadir pada waktunya,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco