Densus 88 Tembak Mati 4 Terduga Teroris di Terminal Pasirhayam

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Mobil para terduga teroris yang terpaksa diberondong tembakan Tim Densus 88. Para terdugapun meninggal ditempat kejadian.

CIANJUR- Tim dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri tembak mati empat kawanan terduga teroris di Terminal Pasirhayam, Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu dini hari (13/5/2018).

Keempat pelaku yang masing-masing 1. Batti bagus Nugraha, kelahiran Kabupaten Kuningan 1 Agustus 1997 berstatus pelajar/mahasiswa dengan Alamat Jl. Utan Panjang III Rt 009/005 Ds. Utan Panjang Keb

ayoran Jakarta pusat. 2, Dwi Cahyo Nugroho, kelahiran 13 januari 1995, pekerjaan  swasta, alamat Desa Klagenwonosari, Rt 02/04 Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen, Jateng. 3, Agus Riyadi, kelahiran Pekalongan 18 agustus 1985, alamat Dusun Kesasi Kota, RT 006/009 Desa Kesasi Kecamatan Kesasi Kabupaten Pekalongan, Jateng. Dan yang terakhir adalah Haji Saputra, kelahiran Kalicinta 10 Juli 1994, alamat Cinta dari RT 001/001 Desa Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung utara.

Foto Istimewa
Terminal Psirhayam Cilaku, Cianjur yang menjadi saksi bisu terjadinya baku tembak antara 4 kawanan teroris dengan Tim Densus 88. Minggu dini hari tadi (13/05/2018)

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah memaparkan, para terduga menggunakan sebuah mobil Honda Brio warna silver dengan nomor polisi (Nopol) F 1614 UZ, telah dibuntuti petugas sejak dari wilayah Sukabumi. Saat memasuki wilayah Cianjur, tepatnya di Perempat Pasirhayam para terduga teroris itu diduga, telah mengetahui bahwa mereka sudah terendus petugas. Mereka lalu mencoba melarikan diri, dengan masuk ke dalam kawasan Terminal Pasirhayam.

“Tak mau target buruannya lepas, petugas dari Densus 88 langsung melakukan pengejaran. Namun, saat akan diberhentikan oleh petugas, keempat terduga teroris itu mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa. Dan terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dengan balas menembak para terduga,” paparnya,

Selain berhasil menembak mati para terduga teroris, lanjut Soliyah, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga akan digunakan untuk aksi teror jelang pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri mendatang. Yaitu satu unit mobil yang ditumpangi para terduga teroris, dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, tiga buah tas yang diduga berisi bahan peledak, dua buah pelindung kepala (helm), satu lembar kertas bergambar sketsa rakitan senjata api, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Termasuk identitas para terduga dari e-KTP yang dibawanya,” tukasnya.

Hingga kini, masih menurut Soliyah, Anggota Densus 88 masih memburu para terduga teroris lainnya. “Jenazah yang 4 orang itu langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati,” pungkasnya. (ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco