31 Jiwa Korban Kebakaran Butuh Bantuan

oleh

 

Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Ludes: 4 rumah yang dihuni 31 jiwa di Kampung Rawabelut RT 03/03 Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, ludes terbakar akibat dugaan arus pendek listrik. Lokasi yang di tengan pemukiman menyulitkan petugas Damkar bekerja maksimal.

SUKARESMI – Diduga akibat arus pendek, empat rumah hangus ludes terbakar di Kampung Rawabelut RT 03/03 Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, (13/5).

Kanit Reskrim Polsek Sukaresmi, Aiptu Dodi Mulya mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 4 rumah sekaligus itu masing-masing 4 rumah tersebut milik H Sirod (57), Pepen (41), Irwan (39), Asep (45 ), Asep suwanda (47), Eman Suparman (56), Irwan irawan(28) dan Enung(55).

Menurut Aiptu Dodi, upaya pemadaman api dilakukan pihak tim pemadam kebakaran (Damkar) terkendala oleh titik lokasi kebakaran yang berada di tengah perkampungan padat penduduk.

“Sehingga pemadaman api yang pimpin oleh kami, dibantu masyarakat sekitar dilakukan dengan alat seadanya,” paparnya.

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materi akibat kebakaran yang menghanguskan 4 rumah sekaligus tersebut di taksir hampir 300 juta rupiah.

“Untuk sementara, dugaan kebakaran ini akibat sambungan arus pendek listrik, tapi masih kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi guna mengetahui penyebab sebenarnya,” ujarnya.

Anggota Tim Tagana Kabupaten Cianjur Deden Permana mengaku kejadian ini sudah dilaporkan ke kabupaten Cianjur, sehingga diharapkan bisa ada bantuan yang disalurkan kepada para korban. Yang terdiri 8 Kepala Keluarga serta 31 jiwa keseluruhannya.

“Sementara korban diungsikan ke tetangga terdekat,” tukasnya. (Farhan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco