Kang Oden Kembali Pimpin DPC KAI Cianjur

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com, Kang Oden kembali terpilih sebagai Ketua DPC KAI Kabupaten Cianjur untuk ke dua kalinya. Tugas kedepan yang menantinya adalah melakukan advokasi terhadap rakyat miskin, menyusun kepengurusan serta membentuk LBH untuk wilayah Cianjur Selatan.

CUGENANG – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Cianjur kembali dipimpin oleh Oden Muharram Junaidi. Pelantikannya sendiri dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Jawa Barat, Kiagus Muhamad Khoiri, Perwakilan Kapolres Cianjur, Sekda Kabupaten Cianjur Aban Sobandi, dan jajaran pengurus KAI beserta LBH se Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC KAI Kabupaten Cianjur periode 2018 – 2023 Oden Muharam Janaidi, atau yang akrab disapa Kang Ode ini mengatakan, setelah kembali terpilihnya menjadi Ketua KAI, langkah kerja selanjutnya akan melakukan revisi dan meredivisi organisasi secara internal.

“Khususnya jaringan – jaringan para Advokat, kita akan melaksanakan dan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat Kabupaten Cianjur. Yang artinya organisasi KAI ini siap membantu tanpa memandang Ras dan agama,” katanya.

Menurut Kang Oden, organisasi KAI ini adalah pencetak para advokat. Sedangkan organisasi lainnya adalah organisasi profesi advokat, seperti CLC, Ikadin atau yang lainnya. Sedangkan organisasi PERADI, itu juga sama dengan KAI, yakni pencetak Advokat, karena sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang hanya mengakui 2 organisasi yang bisa mencetak Advokasi. KAI dan PERADI.

“Bagi masyarakat yang minat menjadi Advokat, maka dipersilahkan untuk bergabung di KAI,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPD KAI Jawa Barat, Kiagus Muhamad Khoiri dalam sambutannya mengingatkan, jadi seorang pengacara itu jangan semata – mata membela yang bayar. Pihaknya berpesan kepada semua pengurus KAI Kabupaten Cianjur harus menjadi pioner dalam hal melakukan penegakan hukum.

“Jadi saya berharap, tolong utamakan, mereka yang betul-betul memerlukan bantuan hukum. Jadi jangan hanya membela yang bayar, yang tidak bayar juga harus kita bantu dan dibela. Dan saya juga berharap kepada Kang  Oden agar Cianjur Selatan juga segera dibentuk LBH,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco