Siswa SMKN 1 Cipanas Lulus 100 Persen

oleh
Foto: Farhan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Seluruh murid SMKN 1 Cipanas dinyatakan lulus 100%. Selain itu, indeks nilai rata-ratanya pun mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya.

CIPANAS – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Cipanas dinyatakan lulus 100 persen. 510 siswa pun diwisuda dengan raihan NEM tertinggi ialah atasnama siswi Intan Ranti Permatasari dengan angka 354,5.

Kepala Sekolah SMKN 1 Cipanas,  Ida Yuniati Surtika menuturkan, 510 siswa tersebut adalah dari tujuh jurusan yang diwisuda. Dan menurutnya, tahun ini prestasi anak didiknya begitu membanggakan, karena nilai rata – rata yang mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah, seluruh siswa lulus dengan nilai yang baik. Bahkan lebih baik dari tahun kemarin. Semua ini seiring adanya peningkatan fasilitas di sekolah dengan capaian akademik,” tuturnya.

Foto: Farhan Muhammad Ridwan,
Lulusan dari SMKN 1 Cipanas, Cianjur siap ditempatkan kerja dan studi lanjutan. Hal ini karena pihak sekolah sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan dan universitas yang siap menampung lulusannya.

Ida menjelaskan, untuk lulusannya sendiri, ada yang melanjutkan bekerja, kuliah, hingga menciptakan pekerjaan (wirausaha) sendiri. Hal ini karena pihak sekolah sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan lokal maupun mancanegara seperti Axio, Alfa, dan berbagai perusahaan lainnya, sehingga lulusan Alhamdulillah langsung terserap.

“Bagi yang mau meneruskan studinya, kami pun sudah bekerjasama dengan

universitas di Negara Taiwan. sehingga dengan nilai akademik yang baik lulusan langsung bisa ditempatkan dan disalurkan,” pungkasnya. (Farhaan muhammad ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco