GMNI Cianjur dorong Percepatan Revisi UU Anti Teroris

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Berkabung: Aktivis GMNI Cianjur nyalakan lilis di Tugu Lafadz sebagai tanda berkabung atas korban aksi teroris. Mereka menekankan pentingnya sinergitas antara masyarakat luas dengan aparat keamanan demi menjaga ketentraman. DPC GMNI pun mendorong agar revisi UU Anti Teroris secepatnya di sah kan.

Cianjur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasis Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Cianjur nyalakan lilin sebagai simbol berduka dan mengecam aksi terorisme yang saat ini gencar terjadi di Tugu Lafadz, pertigaan Jalan Siliwangi Cianjur, Senin (14/05/2018).

Koordinator Aksi Rony Nur Falah mengatakan, aksi terorisme yang belakangan ini terjadi baik di Surabaya, maupun di Kabupaten Cianjur yang berhasil diamankan beberapa waktu lalu, perlu disikapi dengan tegas dan bijak.

“kami meminta para para pihak terkait untuk segera menghentikan proses pelemahan eksistensi negara dari tindak teror, dengan segera memperkuat kedudukan dan pelaksanaan UU terorisme,” kata rony.

Dia berharap, agar para pelaku tindakan teror beserta dengan jaringan kelompok teror tersebut dapat segera ditangkap dan diadili.

Rony juga mengajak kepada segenap elemen bangsa agar, melupakan politik yang mementingkan diri sendiri, kelompok dan golongan untuk meneguhkan Persatuan Nasional bersama seluruh kekuatan politik nasional. Termasuk melupakan sejenak, kepentingan Pilpres 2019 demi kekuatan bangsa dan negara.

“Serta rasa kemanusiaan tentunya,” ucapnya.

Sebagaimana yang diketahui, lanjut Roni, bahwa teror merupakan tindakan yang melukai rakyat Indonesia. Sehingga masyarakat Indonesia baik dari lintas agama maupun etnis, dapat menjadi korban kekerasan pelaku teror. Tindakan ini tidak bisa dibenarkan dari sudut pandang manapun. Baik Agama, Ras maupun Etnis.

“Kami mengajak kepada berbagai elemen, khususnya aparat keamanan, untuk melakukan tindakan yang cepat dan cermat demi terciptanya rasa aman bagi Masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco