Jelang HBKN, Harga Cabai dan Bawang Merah disepakati Rp. 25 ribu/ kilogram

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Sepakat: Mentan Amran Sulaiman dan para perwakilan organisasi retail serta petani, Suhendar (ketiga dari kanan), melakukan kesepakatan harga bawang merah dan aneka cabai jelang Bulan Puasa serta Lebaran di angka Rp. 25 ribu.

JAKARTA – Kesepakatan harga aneka cabai dan bawang merah yang dilaksanakan di Gedung Direktorat Jendral (Ditjen) Holtikultura pada Kementrian Pertanian (Kementan) RI di Jalan AUP No 3 Pasar Minggu Jakarta Selatan, antara Ketua Inkopol, HKTI, KTNA, PPI serta Petani terjadi pada Hari Selasa, 15 Mei 2018.

Suhendar, sebagai perwakilan dari petani menyatakan penandatanganan kesepakatan ini diambil pihak Kementan RI demi menjaga stabilisasi pasokan dan harga dua komoditi tadi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yakni Bulan Suci Ramadhan dan kedepannya Hari Raya Idul Fitri.

“Saya ini menggantikan Pak Tunov, petani asal Magelang yang berhalangan hadir,” akunya.

Suhendar yang dikenal piawai dalam bertani aneka cabai ini memaparkan, pihak Kementan menganggap perlu mengambil langkah kesepatan ini untuk efisiensi rantai pasokan sejak dari petani hingga pihak retail.

“hasilnya adalah harga 25 ribu rupiah perkilogram untuk komoditi cabai di tingkat petani,” papar Suhendar.

Suhendar yang juga Ketua Gapoktan Mujagi Pacet, Cianjur ini pun menjamin ketersediaan komoditi aneka cabai selama Bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri aman.

“Bahkan harga sekarang dari pihak kita sebagai petani masih dikisaran 18 ribu rupiah per kilogram,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco