Karyawan Tetap BJB Merasa diperlakukan Sewenang-wenang

oleh

 

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Dirugikan: Rengga Mega Suci, mantan karyawan tetap Bank Jabar Banten Cabang Cianjur, yang merasa dirugikan akibat tuduhan penghilangan uang Rp. 28 juta oleh atasannya. Tanpa diberikan kesempatan membela diri, Rengga dinonaktifkan, di pecat dan paksa mengganti rugi via rekening pribadi manager atasannya.

CIANJUR – Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cianjur diduga telah melakukan tindakan sewenang-wenang berupa pemecatan terhadap Rengga Mega Suci seorang karyawan tetapnya yang sudah mengabdi selama 6 tahun lamanya di Bank lokal Jabar itu, tanpa proses yang sesuai peraturan perudang-undangan yang berlaku, (15/05/2018).

Pemecatan ini terkait dugaan adanya selisih uang Rp 28 juta yang langsung ditimpakan kepada Rengga yang bertugas sebagai kasir. Hanya tiba-tiba saja dirinya dipanggil oleh Sekretaris BJB Cabang Cianjur pada tanggal 30 April dan langsung dinonaktifkan terlebih dahulu sebelum dipecat tiga hari setelahnya.

“Saya juga dibebankan untuk mengganti uang 28 juta itu,” ucap Rengga yang berbicara didampingi suaminya Gilang Ramadhan.

Rengga menjelaskan, kesalahan yang tidak pernah dilakukannya itu dibebankan kepada dirinya tanpa diberikan waktu untuk membela diri,”saya benar-benar merasa ditekan dan diintimidasi hingga terpaksa mengganti kerugian yang bukan dari kesalahan saya itu. Saya Cuma diperintahkan mengganti uangnya dalam tiga hari,” ucapnya.

Uang tersebut, lanjut Rengga, disuruh dimasukan ke rekening koran pribadi, lalu didebet oleh manager operasional yang bernama Hermawan. Tadinya mau diserahkan kas oleh ibu saya, tapi ditolak. “Saya merasa sangat dirugikan dan nama baikpunmerasa tercemar. Makanya saya datang ke kantor kuasa hukum Cianjur Lawyer Club (CLC) untuk mengambil kembali hak saya sebagai karyawan tetap dan harhat martabat saya sebagai manusia,” tutupnya yang diamini Gilang. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco