Wabup Cianjur Laksanakan Penandatanganan RKT dan Sosialisasi Program Kesetaraan

oleh
Wabup Cianjur, H. Herman Suherman lakukan penandatangan RKT dan Sosialisasi Program Kesetaraan. Hal ini merurutnya baik untuk membangun karakter anak didik di Kabupaten Cianjur.

CIANJUR – Demi meningkatkan pendidikan karakter anak di Kabupaten Cianjur, Save The Children bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur gelar launching program We See Equal. Di Aula Hotel Grand Bydiel Cianjur, Rabu (16/05/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Cianjur H. Herman Suherman untuk menyaksikan dan melaksanakan penandatanganan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan sosialisasi program kesetaraan gender.Kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Senior Central Area Manager We See Equal, Noer Pangroso, Kabag Kesra Kabupaten Cianjur, dan diikuti oleh sejumlah guru tingkat SMP di Kabupaten Cianjur.

Wabup mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelatihan terhadap guru SMP, khususnya di Kabupaten Cianjur terkait pendidikan karakter anak.

“Pendidikan karakter anak di Cianjur, agar lebih baik, tentunya harus didasari pondasi agama yang kuat. Pendidikan karakter sangat penting karena meskipun anak pintar akan tetapi karakternya kurang bagus, maka hasilnya tidak akan bagus,” kata Wabup.

Sementara itu, Senior central area manager we see equal Noer Pangroso menuturkan, launching program We See Equal digelar untuk mengatasi berbagai issue yang sering dialami oleh anak dan memperkuat kecakapan hidup anak. Termasuk beberapa issue yang sering dialami oleh anak didik. Diantaranya, kesetaraan gender, kesehatan reproduksi, dan perlindungan anak dari kekerasan di sekolah.

“Ini akan memperkuat kesehatan maupun kecakkapan mereka. Selebihnya mampu memperkuat basic ekonomi kedepan, sehingga memutus tali kemiskinan,” tutur Noer Pangroso.

Lebih lanjut Noer memaparkan, pihaknya juga akan memperkuat kontribusi terhadap kabupaten Cianjur terutama dalam memperkuat predikat Cianjur sebagai kabupaten layak anak. Selain itu juga memperkuat dari sisi non formal, bagaimana jika sekolah memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi kekerasan di sekolah. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco