Gotong Royong Bantu Warga Korban Kebakaran di Desa Cibadak

oleh

 

Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Kepedulian: Masyarakat Desa Cibadak bersama-sama Pemdes, Muspika Sukaresmi serta PMI Cianjur bahu-membahu membantu meringankan penderitaan 31 jiwa korban kebakaran di desa tersebut pada Hari Minggu (13/05) lalu.

SUKARESMI – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibadak bersama warga bergotong royong membangun empat rumah yang ludes terbakar pada Minggu (13/5) di Kampung Rawabelut RT 03/03 Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Tak hanya itu keluarga korban yang berjumlah 31 jiwa diberikan makanan dan pakaian.

Empat rumah hangus tersebut masing-masing milik H Sirod (57), Pepen (41), Irwan (39), Asep (45 ), Asep suwanda (47), Eman Suparman (56), Irwan irawan (28) dan Enung (55).

Sekdes Cibadak, Ridwan menuturkan, dengan rasa kepedulian warga sekitar yang tinggi, berbagai bantuan pun mengalir untuk korban kebakaran. Diantaranya bantuan dari warga Kampung Nanggeleng, Polsek Sukaresmi, Pemerintah Kecamatan Sukaresmi, dan Pemerintah Desa Cibadak hingga PMI Kabupaten Cianjur pun turut membantu meringankan beban para korban.

“Kami ikut turun langsung ke lapangan, karena melihat korban kebakaran merupakan orang yang tak mampu. Diantaranya buruh pengkel, penjaga wisma, dan petani. Disana hidup delapan kepala keluarga dan 31 jiwa,” tutur Ridwan..

Dijelaskannya, bantuan berupa pakaian dan makanan diberikan langsung oleh  pihak-pihak tadi langsung kepada masyarakat korban kebakaran. Sedangkan untuk pembangunan bekas rumah yang terbakar akan dilaksanakan Sabtu (19/5).

“Pembangunan rumah akan dilakukan bersama masyarakat. Sedangkan pengadaan para tukang, akan didukung pemerintah Cibadak. Diharapkan, menjelang lebaran rumah para korban sudah rampung,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco