Riksa Manfaatkan Moment Reses untuk Genjot IPM Cianjur

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com, Memotivasi: Muhammad Riksa Iman Pribadi (Anggota DPRD Cianjur) saat memberikan motivasi terhadap para kader kesehatan di Dapil 3 Cianjur guna menggenjot IPM bidang Kesehatan. Sedangkan Bidang Pendidikan dan Daya Beli dipastikan meningkat juga seiring terfokusnya APBD pada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cianjur.

KARANGTENGAH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Iman Pribadi memanfaatkan jadwal Reses Masa Persidangan Ke 2, Tahun 2018 DPRD untuk bersilatirahmi dengan warga masyarakat di daerah pemilihanya pada Hari Rabu (16/05/2018). Riksa terus bekeliling di 6 kecamatan seperti Karangtengah, Mande, Sukaluyu, Ciranjang, Bojongpicung, dan Haurwangi.

“Reses kali ini saya manfaatkan untuk bertemu langsung dengan stackolder, tokoh masyarakat serta pelaksana pemerintahan di tingkat kecamatan,” ujarnya (18/05/2018)

Riksam memaparkan, untuk momen sekarang ini, dirinya mengutamakan menyambangi para penggerak dan pejuang kesehatan. Yaitu mereka para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Posyandu dan para Bidan Desa. Hal ini dilakukannya dalam mengupayakan kenaikan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdullilah, dari tahun 2016 sampai tahun ini, 3 indikator yang menunjang IPM, yaitu pendidikan, kesehatan, serta daya beli terus meningkat,” papar Riksa.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Iman Pribadi saat menggunakan masa resesnya untuk menyambangi para kader kesehatan di 6 kecamatan demi meningkatkan IPM Kabupaten Cianjur.

Dirinya meyakini, perinkat IPM Kabupaten Cianjur di tahun 2018 akan naik terangkat diantara kota dan kabupaten lain se Jawa Barat. Dan dengan memanfaakan momentum reses ini, dia mencoba memberikan motivasi, serta berdiskusi dengan para kader Posyandu dan para Bidan Desa, dengan tujuan supaya prestasi sektor kesehatan terus meningkat.

“Program yang sekarang kita akan maksimalkan untuk menunjang kenaikan indeka kesehatan tersebut adalah, memaksimalkan pola hidup sehat dan sanitasi lingkungan yang baik di tengah-tengah masyarakat,” tutur Rksa.

Selain itu, lanjut Riksa, indeks daya beli masyarakat pun signifikan untuk terus mengalami kemajuan yang pesat. Hal ini ditunjang salah satunya dengan fokus menganggarkan pembangunan infrastuktur yang maksimal. Perbaikan jalan, jembatan ataupun infrastruktur lainnya semakin cepat di laksanakan.

“dan semuanya itu memerlukan sinergitas semua pihak. Terutama pemerintahan dan semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco