Neng Eem: Ulama dan Keluarga Berperan Penting Perangi Aksi Teror

oleh

 

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem mengikatkan, selain peran para Ajengan (Kyai) dan Pondok Pesantren, peran ibu-ibu yang aktif dipengajian pun begitu vital dalam mencegah ideologi terorisme yang mengatasnamakan agama.

CIPANAS – Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengingatkan peran para Kiai dan Pondok Pesantren sebagai garda terdepan dalam memberikan keamanan ditengah masyarakat. Selain itu, keterlibatan perempuan pun sangat penting dalam mencegah terjadinya aksi radikal.

Menurutnya para Kiai dan Ustad sangat penting dalam menetralisir pengaruh intoleran kelompok-kelompok radikal yang selama ini terus berkembang. “Para ustad dan ajengan senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencegah adanya faham radikalisme,” ujarnya saat ditemui di Istana Cipanas (22/05/2108).

Menurut Neng Eem, aksi teror yang sempat terjadi dengan dilibatkannya anak dan ibu saat melakukan aksi terror, ini menegaskan pentingnya perempuan dalam meredam adanya gejala awal aksi terorisme dikemudian hari.

“Bila ajakan terus digencarkan mengenai bahaya teroris dalam majelis taklim,  faham radikalisme atas nama agama tak bisa masuk ke keluarga,” paparnya.

Dijelaskannya aksi yang dilakukan teroris ini dilakukan agar negara ini lemah. Aksi mereka merupakan jihad yang salah kaprah.

“Makanya kita harus bersama – sama membentengi keluarga dari aksi teroris, sehingga negara aman dan tentram,” tukasnya. (farhaan muhammad ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco