Kepergok Hendak Maling Domba, Muka Satim Bopeng Dihakimi Warga

oleh

 

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Kepergok: Tubuh kerempeng warga Cikeas Udik Bogor ini biru lebam dengan muka bopeng akibat dihakimi warga saat kepergok warga hendak mencuri ternak domba.

CIKALONGKULON – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sekujur tubuh Satim (51) warga Cikeas Kabupaten Bogor, harus rela babak belur dihakimi massa akibat kepergok hendak mencuri ternak domba di Kampung Parasu Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur. (25/05/2018).

Kepala Desa (Kades) Cijagang, Asep Zulkarnaen menerangkan, sekitar pukul 24.00 pelaku kepergok warga saat akan melakukan aksinya mencuri ternak domba. Pelaku kaget campur takut, kemudian berusaha melarikan diri. Lalu dikejar warga dan hingga ke pinggir Sungai Cikundul.

“Nah ketangkapnya di area pesawahan dan dihakimi warga,” ujarnya.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Pelaku yang diduga keras spesialis pencuri ternak saat dirawat awal di Puskesmas Cijagang akibat dihakimi warga. Karena kondisinya lumayan parah, akhirnya pelaku dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan lebih intensif..

Kades Zuna, sapaan akrabnya, mengatakan, saat beruntung keburu datang Polisi Desa (Poldes) yang ditemani Anggota Linmas. Dua aparat inilah yang denggan sigap mampu meredam emosi warga.

“Si pelaku lalu  dibawanya. Kalau tidak, bisa lebih hancur ni orang,” katanya.

Kecamatan Cikalongkulong, lanjut Kades Zuna, memang sering kemalingan ternak. Terutama desa tetangganya, yaitu Desa Majalaya, Desa Mekarjaya dan Desa Sukamulya. Sedangkan di Desa Cijagang yang dipimpinnya baru kali ini terjadi.

“Tapi langsung bisa ketangkap,” tambahnya.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Kades Zuna (ketiga dari kiri) beserta aparat keamanan berjaga-jaga di Puskesmas agar pelaku tidak kembali dihakimi warga.

Kades yang juga aktivis Ormas Pemuda Pancasila ini menuturkan, si pelaku mengaku baru kali ini melakukan pencurian ternak di Cikalongkulon. Tapi saat melihat peralatan yang bawanya begitu lengkap, pelaku diduga keras seorang spesialis.

“Sekarang pelaku langsung dibawa ke RSUD Cianjur setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Puskesmas Cijagang. Kondisinya memang mengkhawatirkan,” tutupnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco