Pemdes Sukatani Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

oleh

 

Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Salah satu bangunan yang disediakan oleh Pemdes Sukatani Kecamatan Pacet, Cianjur, yang di ambil dari DD guna membantu meringankan beban derita korban kebakaran dan bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

PACET – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani Kecamatan Pacet mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk membedah sejumlah rumah  korban kebakaran dan korban angin puting beliung yang menimpa warganya beberapa waktu lalu.

“Ada dua rumah warga yang kita bantu, yaitu  korban kebakaran yang bernama Lilis Aisyah (52) dan korban bencana angin puting beliung atasnama Ade (49),” tutur Kades Sukatani Udin Sanusi.

Kades Udin menuturkan, anggaran yang digelontorkan untuk masing – masing berupa satu unit rumah yang berlokasi di Kampung Kayumanis Rt 02/06 sebesar Rp 15 juta,”Kita ambil dari DD tahun 2018 ini,” paparnya.

Kades Sukatani ini mengatakan, Program Bedah Rumah tersebut sudah sesuai dengan amanat peruntukan DD, yang sebagian untuk pemberdayaan dan sebagiannya lagi untuk pembangunan dalam hal infrastruktur.

“Infrastruktur itu kan pengertianya luas, ini infrastruktur pemukiman dan rumah tidak layak huni, bekas musibah kebakaran,” paparnya

Pihak desa, lanjut Kades Udin, saat ini masih mencari bantuan tambahan dana dari pihak lain untuk menyelesaikan pembangunan rumah korban hingga selesai. Hal ini mengingat bantuan sebesar 15 juta per rumah menurutnya tidaklah cukup.

“Yang jelas tidak akan cukup dengan anggaran yang sudah di tentukan pemerintah, karena rebab nya dari nol tapi kami lagi upayakan minta bantuan ke pihak lain,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco