RK Siapkan Wadah Kreatifitas buat Anak Muda Jabar

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sayangkan Pemerintah Provinsi sampai saat ini tidak menyediakan program serta wadah untuk menurunkan tingkat pengangguran yang tinggi berupa program untuk mendorong kreatifitas pemuda Pasundan.

CIANJUR – Salah satu kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018, Ridwan Kamil (RK) berkunjung ke Kabupaten Cianjur dalam kegiatan kampanye dialogis di Gedung Juang, Jum’at (25/05/2018).

RK menyapa warga Cianjur dengan visi dan misinya untuk mengentaskan tingkat pengangguran yang tinggi di Jabar, khususnya Cianjur. RK berpandangan, bahwa pemuda-pemudi di Jawa Barat sejatinya sangat kreatif. Hanya saja, kreatifitas tersebut tidak terfasilitasi dengan baik oleh pemerintah.

“Selama ini kreatifitas pemuda kita belum berbanding lurus dengan fasilitas yang pemerintah sediakan,” ujarnya.

Fasilitas ini, kata RK, sangat berperan dalam mengentaskan tingkat pengangguran. Sebab, melalui sebuah wadah atau program yang tepat, seperti sarana olahraga, pelatihan pada bidang-bidang tertentu yang disesuaikan dengan kemampuan para pemuda, diyakini mampu menggenjot produktifitasnya.

“Pemuda yang sibuk itu lebih baik daripada pemuda yang bengong. Pemerintah bertanggung jawab penuh atas kualitas generasi penerus bangsa. Maka dari itu, gerakan pemuda produktif harus digalakan,” katanya.

Dibekali nuansa alam yang indah di Jabar, RK menilai pemuda di Tatar Pasundan ini mempunyai kelebihan yang harus diarahkan. Hal ini bertujuan agar mampu mencetak generasi penerus yang lebih unggul.

“Saya optimis, kalau diarahkan secara baik, maka tingkat pengangguran di Jabar bisa menyusut,” pungkasnya. (Asep Hendeayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco