Khusus Ramadhan, Arpusda Buka Setiap Hari

oleh
Foto: Githa Hanifa/ waktunews.com,
Liburnya Pusling dan CFD karena masuk Bulan Ramafhan, Arpusda Cianjur buka setiap hari demi meningkatkan minat baca masyarakat.

CIANJUR – Khusus pada bulan Ramadhan, Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Cianjur, yang terletak di Jalan Siliwangi No. 9 buka setiap hari, dari yang sebelumnya hanya buka pada hari Senin hingga Sabtu. Program buka setiap hari tersebut, untuk menggantikan operasi Perpustakaan Keliling (Pusling) setiap hari Minggu, yang libur mengikuti Car Free Day (CFD) yang tidak aktif selama Ramadhan, (28/05/2018)

Salah satu pustakawan di Arpusda Cianjur, Riana Fahmi mengutarakan, hal tersebut pun didasari oleh program Arpusda Cianjur dalam meningkatkan minat dan jumlah angka pembaca di Kabupaten Cianjur, khususnya pengunjung perpustakaan.

“Layanan ini sebagai gantinya dari Pusling di CFD yang libur bila Ramadhan, kita alihkan ke perpustakaan umumnya,” ucap Riana Fahmi,

Riana menjelaskan, khusus selama Ramadhan, pada hari Sabtu dan Minggu, Arpusda Cianjur buka pada pukul 09.00 hingga pukul 13.00. Sedangkan Senin sampai Jum’at buka pada pukul 09.00 hingga pukul 15.00.

“Ini Minggu kedua kami buka setiap hari,” ujarnya.

Namun jika dibandingkan dengan hari biasa, lanjutnya,pengunjung Arpusda pada hari Minggu dirasa masih sangat kurang. Dengan rata-rata jumlah pengunjung sekitar 20 orang pada hari Minggu.

“Mudah-mudahan pengunjung Arpusda semakin banyak, dan pelayanan kami kepada masyarakat semakin meningkat,” tukasnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco