Raih WTP ke 4 kalinya, Pemkab Cianjur Diapresiasi Akademisi

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Bangga: Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman (peci hitam) sesaat setelah menerima penghargaan predikat WTP untuk Pemkab Cianjur dari BPK RI.

CIANJUR – Diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam hal penggunaan keuangan Tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), mendapatkan apresiasi dari akademisi DR. Yudi Junadi, SH, MH, (26/05/2018).

Menurut Yudi, diraihnya predikat WTP yang diserahkan langsung di Gedung BKP RI, menandakan penyajian keuangan oleh Pemkab Cianjur telah memenuhi standar akutansi baku.

“Sebagai masyarakat Cianjur, kita wajib bangga dengan predikat WTP ini,” katanya.

Sebagai akademisi dari Universitas Surya Kencana (Unsur), Yudi Junadi berharap predikat tersebut harus bisa dipertahankan. Dan manfaat pembangunan yang menggunakan anggaran negara, harus mampu dirasakan oleh masyarakat Cianjur.

“Bahkan saya yakin, Pemkab Cianjur mampu meningkatkan pelayanan dan akuntabilitasnya dihadapan BPK dan masyarakat Cianjur secara keseluruhan,” Ujar Yudi.

Foto: Istimewa,
Wabup Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Yadi Mulyadi mengapit pejabat BPK RI pada penyerahan predikat WTP untuk yang ke empat kalinya.

Dalam pandangannya, Pemkab dibawah pimpinan H. Irvan Rivano Muchtar dan H. Herman Suherman selalu mengkolsultasikan setiap penggunaan anggaran dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan hal ini adalah sebuah kemajuan yang patut dipertahankan.

“Ada kemauan politik bersih dari Pak Bupati dan Pak Wabup dalam hal ini. Ini sangat baik sekali untuk menepis keraguan masyarakat akan komitmen Cianjur terbebas dari praktek koruptif,” tutup Yudi Junadi. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco