English Class di Arpusda Undang Relawan Luar Negeri

oleh
Foto: Githa Hanifa/ waktunews.com,
Demi kualitas pengajaran, Arpusda Cianjur mengundang dua warga negara aising pada English Class gratis

CIANJUR – Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Cianjur bersama Perpuseru dan Ersan English Course, mengadakan kegiatan di Ruang Baca, Perpustakaan Cianjur,  Jalan Siliwangi, No. 9 (eks. Gedung SMAN 2 Cianjur), pada Kamis (31/5/2018),

English Class yang dimulai pada pukul 9.00 tersebut sebagai upaya meningkatkan ketertarikan masyarakat Cianjur terhadap bahasa internasional, yaitu bahasa inggris. Terlebih lagi karena Ersan English Course selalu menghadirkan relawan-relawan langsung dari luar Indonesia.

“Kami ingin menarik masyarakat, bahwa belajar bahasa inggris itu penting dan berguna untuk berbicara dengan orang dari luar negeri,” ucap Vinny Nursopia dari Ersan English Course.

Vinny Nursopia menjelaskan, Kelas diisi dengan berbagi pengalaman dan ilmu. Para peserta diajak untuk berkomunikasi langsung menggunakan bahasa inggris, dengan dua relawan yang berasal dari Norwegia dan Virgin Island.

“Belajar dan memberanikan diri untuk praktek berkomunikasi langsung,” ujarnya.

Sedangkan Wanti, salah satu pustakawan Arpusda Cianjur menyatakan, terlihat sekali antusiasme masyarakat Cianjur, sekitar 20 peserta mengikuti kegiatan English Class gratis tersebut yang berasal dari berbagai daerah di Cianjur.

“Awalnya agendanya cuma 2 jam, tapi ternyata antusias pesertanya sangat besar, jadi molor waktu sampai dua setengah jam lebih,” tambah

Wanti berharap, dengan ini antusiasme masyarakat Cianjur dalam mempelajari bahasa inggris, dan mengunjungi perpustakaan daerah dapat meningkat.

“Rencananya mau diagendakan kembali, antusiasnya besar, bahkan beberapa peserta sudah menanyakan kembali kelanjutannya,” tukasnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco